Menggunakan Minyak Rosehip Sebagai Bahan Dalam Produk Perawatan Kulit

Apa itu minyak Rosehip?

Nama botaninya adalah Rosa rubiginosa L. (Sinonim R. eglanteria) dan termasuk dalam famili Rosaceae. Nama umumnya meliputi: Wild rose, Sweet Briar, Sweet Briar Rose, Egelantier, Eglantine, atau Sweetbrier.

Dianggap sebagai tanaman berbahaya di beberapa bagian Australia, mawar liar adalah semak daun asli Eropa dan Asia Barat, dan tumbuh setinggi 2,5-3,0m dan lebar 2,5-3,0m.

Seperti yang sering terjadi, apa yang dianggap gulma oleh sebagian orang, dan di beberapa daerah memang Minyak Kesehatan seharusnya demikian, sering kali merupakan obat yang ampuh bagi orang lain. Coba pikirkan tentang Dandelion, Milk thistle, dan banyak gulma Australia ‘berbahaya’ lainnya, banyak di antaranya memiliki khasiat obat yang kuat dan beberapa ‘gulma’ ini digunakan dalam obat-obatan farmasi modern.

Dari mana asal minyak Rosehip?

Saat kelopak bunganya rontok, yang tersisa adalah buah mawarnya. Ini adalah bagian yang digunakan untuk membuat teh, dan dari mana asal minyak pembawa.

Apa khasiat dalam minyak Rosehip?

Minyak rose hip mengandung 80% asam lemak esensial (EFA), terutama linoleat (Omega 3) dan linolenat (Omega 6) dan secara alami diperkaya dengan antioksidan beta-karoten dan likopen. Ini juga merupakan sumber vitamin minyak kutus kutus dan mineral yang baik, terutama vitamin A, C dan E (tokoferol d-alpha alami), flavonoid dan senyawa aktif biologis lainnya, sehingga merupakan antioksidan yang kuat.

Infus atau teh yang terbuat dari kelopak mawar kering dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala dan pusing; dengan madu ditambahkan infus digunakan sebagai tonik jantung dan saraf dan pembersih darah.

Biji rosehip kaya akan vitamin E dan minyak pembawa yang diekstrak dari bijinya digunakan secara eksternal dalam pengobatan luka bakar, bekas luka, dan kerutan.

Rosehips juga mengandung tanin (astringents), yang menjelaskan keefektifannya dalam perawatan pori-pori kulit yang besar secara eksternal, dan diare bila digunakan sebagai teh atau ekstrak herbal, secara internal.

Penggunaan minyak Rosehip dalam Produk Perawatan Kulit

Asam lemak esensial membantu regenerasi sel kulit dan memperbaiki jaringan yang rusak. Ini memperlambat tanda-tanda penuaan dini dan memberikan hasil yang sangat baik dalam perawatan bekas luka, luka bakar (termasuk sengatan matahari), eksim kering dan noda kulit lainnya. Antioksidan dalam minyak Rosehip efektif dalam mengurangi bekas jerawat dan bekas luka operasi.

Sifat minyak Rosehip ini menjadikannya bahan yang ideal dalam produk perawatan kulit alami dan minyak Rosehip direkomendasikan untuk digunakan dalam krim wajah anti-penuaan, losion tubuh, produk perawatan rambut untuk rambut kering dan rusak, dan untuk digunakan dalam produk perawatan matahari.

Dengan sendirinya, atau dalam kombinasi dengan bahan lain, telah terbukti sangat efektif dalam pengobatan jaringan parut dari jerawat atau pascapartum, bila digunakan dalam jangka waktu lama.

Minyak pembawa ini relatif mahal, tetapi minyak ini menyediakan bahan baku yang kuat untuk masalah kulit yang umum dan keluhan kulit dan tidak boleh diabaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *