Kesehatan, Nutrisi dan Pola Makan Mudah – Memahami Peran Mineral dalam Tubuh Kita

Kita semua tahu bahwa kita membutuhkan vitamin, mineral, dan herbal dari makanan kita. Tetapi, meskipun kita makan dengan baik, dan kebanyakan dari kita tidak, kita masih membutuhkan beberapa suplemen untuk asupan makanan kita karena berbagai alasan atau untuk kebutuhan tertentu. Seringkali kita tidak benar-benar memahami kontribusi masing-masing nutrisi ini untuk pemeliharaan, fungsi, dan kesehatan tubuh kita. Karena itu, kita lalai memberi apa yang dibutuhkan anak laki-laki kita. Mari kita lihat peran mineral dalam tubuh kita.

Mineral merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan seluruh tubuh kita. Mereka adalah unsur-unsur duniawi dengan komposisi kimia yang khas. Setiap sel hidup di bumi bergantung pada berbagai derajat dan tingkat pada mineral untuk fungsi dan strukturnya. Di dalam tubuh kita, mereka dibutuhkan untuk komposisi yang tepat, pembentukan, pemeliharaan dan pengaturan cairan tubuh, darah dan tulang, fungsi saraf, tonus otot dan sistem kardiovaskular.

Seperti vitamin, mineral bekerja bersinergi dengan enzim dan zat serta nutrisi lain dan penting untuk fungsi tubuh yang tepat, termasuk produksi energi, proses pertumbuhan dan penyembuhan.

Mineral belum mendapat perhatian sebanyak vitamin dan herbal tetapi bukti yang terkumpul menunjukkan bahwa kita menerima semakin sedikit dari makanan kita, karena penipisan tanah, dan pilihan makanan dan kombinasi yang tidak memadai, dll. Seperti vitamin, penting bahwa mineral adalah dalam keseimbangan yang tepat di dalam tubuh dan dalam administrasi tambahan kami.

Keseimbangan mineral tergantung pada tingkat dan rasio mineral satu dengan lainnya, dan pada persaingan mereka untuk diserap. Misalnya, terlalu banyak kalsium dapat memengaruhi magnesium; seng dapat menguras tembaga, dll. Jika terjadi ketidakseimbangan dan tidak diperbaiki, reaksi berantai dapat menyebabkan defisiensi bahkan gangguan kesehatan. Seorang profesional kesehatan dapat membantu dalam menganalisis keseimbangan dan kebutuhan individu. Dokter Anda biasanya akan mengetahui kapan dia mengirim Anda untuk tes darah.

Misalnya, beberapa tahun yang lalu saya dibawa ke rumah sakit karena penyakit kardiovaskular ringan. Sementara mereka melakukan berbagai tes darah, mereka menemukan bahwa saya rendah kalium dan memberi saya suntikan oral saat itu juga dalam jus apel. Jadi, sejak saat itu, saya bertekad untuk menambahkan satu kapsul dalam seminggu ke dalam menu makanan saya, dr laser untuk menjaga tingkat kesehatan mineral saya.

Mineral terbagi dalam dua kelompok: mineral curah atau makro dan mineral kecil atau mikro. Mineral makro atau curah termasuk kalsium, fosfor, magnesium, natrium dan kalium. Mikro-mineral atau jejak – yang ditemukan di tubuh kita atau dalam makanan dalam jumlah yang lebih kecil – termasuk tembaga, kromium, mangan, molibdenum, selenium, natrium, kalium, yodium, besi, seng, dll.

Mineral tersedia dalam makanan segar atau suplemen, baik tunggal atau kombinasi, dengan nutrisi lain. Mereka dibutuhkan untuk menjaga kesehatan, dan / atau untuk memperbaiki kekurangan tertentu yang disebabkan oleh kondisi atau penyakit tertentu atau ketika tubuh sedang melakukan aktivitas berat. Tapi, sekali lagi, seperti vitamin, kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup nutrisi ini dari suplai makanan kita. Jadi penting untuk menambahkan suplemen ke dalam makanan kita.

Cara terbaik adalah selalu memperolehnya dari sumber makanan karena penyerapannya lebih baik jika dikombinasikan dengan nutrisi makanan lainnya. Perlu meluangkan waktu untuk meneliti mana yang tertinggi dalam vitamin atau mineral tertentu, memastikan untuk menambahkan makanan ini ke dalam makanan sehari-hari. Cara terbaik berikutnya adalah membelinya dalam bentuk chelated, yang berarti ada proses yang ditambahkan ke suplemen yang mengikatnya ke senyawa protein agar lebih mudah diserap.

Banyak mineral esensial sering kali disertakan dengan suplemen multi-vitamin. Secara pribadi saya menggunakan dan merekomendasikan satu suplemen multi-vitamin dan satu multi-mineral, secara terpisah. Dengan cara ini Anda mendapatkan kombinasi yang lebih lengkap dari masing-masing dalam spektrum masing-masing, bervariasi dan seimbang.

Seperti vitamin, mineral juga memiliki banyak jenis elemen. Pencarian untuk mengetahui apa spesialisasi masing-masing dalam kelangsungan hidup, pemeliharaan kesehatan dan fungsi tubuh, akan membantu tujuan Anda menuju kesejahteraan yang optimal. Namun, saran saya adalah membuatnya tetap sederhana. Mulailah selalu program kesehatan dengan multi vitamin, multi mineral dan B kompleks terlebih dahulu. Hanya tambahkan suplemen terisolasi setelah Anda menjadikan bentuk kelipatan dan kompleks sebagai bagian rutin dari program kesehatan harian Anda atau, tentu saja jika diarahkan oleh dokter atau ahli kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *