Dampak Branding Untuk Bisnis

Ada banyak bisnis di luar sana yang terdiri dari satu orang dan mungkin beberapa staf pendukung. Bisnis-bisnis ini sepenuhnya bergantung pada pemilik bisnis yang berada di kantor dan melakukan pekerjaannya. Contoh dari jenis bisnis ini adalah akuntan tunggal, perencana keuangan, arsitek, konsultan komputer, perencana acara, bisnis perawatan anjing, dan pelatih kehidupan / bisnis / kebugaran. Pemilik bisnis ini tidak dapat pergi berlibur tanpa membawa file, tidak dapat branding memperoleh uang jika mereka tidak melakukan pekerjaan, dan tidak dapat menjual bisnis mereka ketika mereka ingin pensiun.

Sebagian besar pemilik bisnis tidak benar-benar menginginkan bisnis semacam ini. Mereka mungkin tidak ingin membangun kerajaan, dan mungkin mereka tidak dapat melihat bisnis mereka menjadi hal menarik berikutnya, tetapi sebagian besar pemilik bisnis ingin menghasilkan uang dari bisnis mereka tanpa perlu berada di sana. Untuk menciptakan jenis bisnis itu, Anda harus mengubah cara berpikir Anda. Anda harus merencanakan bagaimana mengembangkan bisnis Anda sehingga tidak sepenuhnya bergantung pada Anda. Jika Anda berada dalam bisnis jasa, Anda harus memikirkan cara membuat dan menjual sesuatu yang lain yang terkait dengan layanan inti Anda, sesuatu yang dapat dijual kepada publik tanpa Anda melakukan pekerjaan itu (biasanya ini akan menjadi produk informasi yang Anda lakukan sekali dan kemudian mereplikasi sesuai kebutuhan). Dan Anda harus menyusun strategi bagaimana menciptakan merek bisnis yang tidak sepenuhnya didorong oleh Anda. Jika Anda menjual daftar pelanggan Anda kepada orang lain, akankah pelanggan / klien Anda berbisnis dengan orang lain itu (bahkan dengan rekomendasi dari Anda) atau akankah mereka mencari di tempat lain? Jika Anda membuat merek bisnis untuk perusahaan dan bukan untuk Anda secara pribadi, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menjual bisnis Anda ke pihak ketiga. Anda harus melihat bisnis Anda dan menentukan aspek apa yang berharga bagi orang lain, baik saat Anda memiliki bisnis maupun saat Anda ingin menjual bisnis.

Butuh waktu dan curah pendapat serta mengerjakan rencana untuk menciptakan jenis bisnis yang tidak membutuhkan Anda di sana. Ini adalah jenis bisnis yang pemiliknya menghasilkan uang paling banyak dan stres paling sedikit.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *