Cara Memperbaiki Rem Sepeda Secara Efektif dalam Waktu Lebih Sedikit

Rem dimaksudkan untuk mengurangi kecepatan sepeda. Seringkali mereka lepas, terjebak dan tidak bekerja. Setelah Anda mempelajari cara memperbaiki rem sepeda sendiri dengan bantuan alat tertentu, Anda tidak perlu mengejar mekanik sepeda setiap kali rem rusak. Rem sering gagal karena kabel di salah satu atau kedua kaliper rem berkurang. Ada banyak cara yang dapat membantu Anda memperbaiki rem yang rusak, macet, atau ekstra longgar.

Memperbaiki Rem yang Rem yang
Longgar kendor bisa menjadi penyebab kecelakaan yang fatal. Anda dapat mengencangkan rem menggunakan alat dan peralatan tertentu. Jika tuas rem sepeda Anda menyentuh pegangannya, rem terlalu longgar. Rem yang diperketat akan memungkinkan mereka hanya mencapai setengah jalan. Kabel rem dapat dikencangkan dengan menyetelnya melalui pengatur barel. Penyetel barel diputar berlawanan arah jarum jam atau ke kiri untuk mengencangkan agar lengan rem ditempatkan pada jarak optimal dari pegangan. Periksa apakah pengetatan lebih lanjut diperlukan. Ada mur pada lengan rem yang bisa Anda lepas untuk membebaskan kabel. Setelah kabel longgar, letakkan di posisi standar dan pastikan lengan lebih dekat ke tepi tetapi tidak boleh menyentuh tepi. Bantalan ditempatkan sedemikian rupa sehingga menyentuh bagian tengah tepi.

Memperbaiki Rem Sepeda Gunung
Jika Anda suka mendaki gunung, rem yang tidak berfungsi dapat membuat Anda mendapat masalah. Jika Anda tidak ingin mengalami situasi berbahaya seperti itu, Anda harus memperbaiki rem sepeda gunung Anda dengan cara yang benar. Inilah cara Anda melakukannya.

Periksa kaliper di kedua sisi, roda depan dan belakang untuk mengetahui apakah bantalan rem bersentuhan dengan pelek sepeda. Di sepeda gunung ada tombol khusus yang mengatur fungsi rem. Tombol-tombol ini terletak di kedua setang. Anda dapat menyetel kenop untuk menyesuaikan kesejajaran rem ke arah pelek.

Bagaimana cara memperbaiki
rem yang macet Rem sepeda Anda macet? Anda bahkan dapat bergerak beberapa langkah saat rem sepeda macet. Periksa bantalan rem dan jika terlalu aus, lepaskan dari kaliper. Kaliper menahan bantalan ini dengan erat yang pada akhirnya menurunkan kecepatan roda dengan memberikan cengkeraman yang kuat pada pelek. Bersihkan dan pasang kembali pada kaliper. Saat memasang kembali bantalan rem pada kaliper, pastikan bantalan tersebut menjaga jarak 3-5 mm dari pelek. Sekarang Anda dapat mengencangkan rem dan memeriksa apakah rem berfungsi dengan baik.

Jika masalah masih berlanjut;

Periksa Panjang Kabel
Jika terlalu kencang longgar, Anda dapat menyesuaikannya dengan mudah. Itulah sebabnya ada pengatur laras di sepeda. Ini menghubungkan kabel dengan setang. Anda dapat mengencangkan kenop untuk mengurangi panjang rem.

Pelumas Rem
Saat rem diisi, sepeda Anda juga macet. Anda dapat menggunakan pelumas berkualitas baik untuk menghaluskan rem di kedua sisi kabel dan titik poros. Saat mengaplikasikan pelumas pastikan telah diterapkan secara menyeluruh. Anda juga bisa mengaplikasikan pelumas di bagian tengah roda agar pemintalannya lebih lancar.

Menjaga sepeda Anda bebas dari masalah rem akan membuat Anda lebih menikmati bersepeda dan berhenti khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *