Berkendara Tinggi di VW Taos Baru yang Sporty Berkat Teknologi Canggih

Crossover sub-kompak yang diberi nama Wild West dari Volkswagen mengemas teknologi powertrain pembakaran modern terbaru.

Volkswagen membobol pasar SUV crossover sub-kompak dengan model baru yang dibangun di atas platform MQB fleksibel perusahaan yang sama dengan hatchback Golf. Berbeda dengan Golf, Taos siap untuk penjualan besar di AS, di mana mobil kompak andalan VW telah memudar untuk dilupakan setelah bertahun-tahun penjualan yang sangat kecil.

Siluet Golf yang sudah dikenal akan terus mengisi dealer VW, karena perusahaan akan menjual versi khusus mobil, GTI dan Golf R. Alih-alih model Golf biasa, pembeli AS akan dapat membeli apa yang mereka minati lebih banyak. mengemudi: SUV crossover yang lebih tinggi berdasarkan platform Golf.

Kami mengendarai Taos dan menemukan bahwa kendaraan tersebut menawarkan pengendaraan dan pengendalian yang terpuji saat melaju di atas pedesaan Virginia yang bergulir . Keterusterangan kemudi Taos dihargai ketika ada truk pickup ganda yang melewati arah yang berlawanan di jalan pedesaan yang sempit dan bermahkota.

Mengemudi melalui hujan lebat memberi Taos 4Motion all-wheel-drive-dilengkapi kesempatan untuk membuktikan ketangguhannya, karena memberikan jenis keamanan segala cuaca yang dicari sebagian besar pembeli SUV daripada Rubicon Trail-ready off-road yang kekar kemampuan.

Keamanan itu datang berkat aktuator BorgWarner AWD yang memungkinkan Taos mengemudi dalam mode penggerak depan sebagian besar waktu dan kemudian secara instan mentransfer daya ke roda belakang sesuai kebutuhan saat membajak melalui hujan deras. Ini menghemat gas sekaligus menyediakan jaring pengaman sepanjang musim untuk kondisi traksi rendah, untuk selengkapnya seputar otomotif di harga mobil.

Unit kontrol elektronik 4Motion menghitung torsi penggerak yang ideal untuk roda belakang dan mengontrol pengiriman torsi tersebut melalui kopling multi-pelat yang diaktifkan oleh pompa oli. Tekanan pompa oli meningkatkan tekanan kontak pada pelat kopling sebanding dengan torsi yang diinginkan pada gandar belakang. Hal ini memungkinkan ECU secara terus-menerus memvariasikan jumlah torsi yang terjadi antara roda depan dan belakang, dengan maksimum 50 persen pada poros belakang, dengan mengontrol keterlibatan kopling.

BorgWarner memperkenalkan generasi pertama sistem ini pada tahun 1998 dan sekarang mengirimkan lebih dari 1,5 juta kopling AWD ini setiap tahun. Taos menggunakan versi sistem generasi keenam, yang telah dioptimalkan selama bertahun-tahun untuk mengurangi kerumitan dan bobot. Sistem terbaru ini memiliki bobot 40 persen dari desain generasi pertama, menurut BorgWarner.

Kemajuan signifikan untuk sistem Gen VI adalah pompa piston yang dikendalikan secara sentrifugal dan dipatenkan. Ini sangat penting untuk kinerja sistem karena tidak hanya menciptakan tekanan dalam sistem, tetapi juga mengendalikannya. Desain pompa aksial 6 piston menghasilkan tingkat tekanan tinggi yang diperlukan dengan efisiensi yang lebih besar, memberikan sistem kontrol torsi yang lebih akurat ke roda belakang.

Fungsi sistem sama sekali tidak terlihat selama perjalanan kami karena menerapkan tenaga mesin dengan mulus sesuai kebutuhan di aspal pedesaan yang licin karena hujan. Jika ada yang miring entah bagaimana, sistem kontrol stabilitas elektronik Taos juga mengontrol aliran daya secara lateral, antara roda belakang kiri dan kanan. Hal ini dilakukan dengan mengerem roda yang tergelincir dan memaksa tenaga melalui diferensial terbuka gandar belakang ke roda di sisi lain mobil.

Tenaga yang mengalir ke roda tersebut berasal dari evolusi terbaru mesin empat silinder turbocharged EA211 milik Volkswagen. Taos menggunakan versi 1,5 liter EA211 yang memiliki daya 158 tenaga kuda dan 184 lb.-ft. torsi. Dalam model all-wheel-drive yang diuji, ia melaju melalui transmisi otomatis kopling ganda 7-percepatan, sedangkan basis penggerak depan Taos menggunakan transmisi otomatis planetary 8-percepatan.

Ini adalah penghargaan untuk insinyur kalibrasi VW bahwa kami tidak dapat membedakan antara keduanya, meskipun konverter torsi otomatis planetary tradisional biasanya memberikan operasi kecepatan rendah yang lebih halus daripada transmisi kopling ganda.

Versi evolusi mesin EA211 memiliki banyak peningkatan efisiensi dari versi aslinya. Ini menggunakan turbocharger geometri turbin variabel Garrett Motion bersama dengan timing katup variabel untuk menjalankan siklus pembakaran Miller daripada siklus Otto konvensional. Dalam siklus Miller, katup masuk menutup di awal siklus masuk, sehingga mesin bergantung pada turbocharger untuk mengisi ruang bakar sebelum itu terjadi. Geometri variabel turbo memberikan kontribusi efisiensi dan responsivitas yang lebih besar, dengan aliran massa wastegate yang berkurang. Ini adalah penggunaan pertama VW dari teknologi ini di pasar Amerika Utara.

Proses pembakaran siklus Miller berkontribusi pada skor ekonomi bahan bakar EPA tinggi dari Taos sebesar 25 mpg dalam mengemudi di kota dan 32 mpg di jalan raya untuk versi AWD dan 28/36 untuk Taos dengan penggerak depan. Karena sistem injeksi arah Bosch yang bekerja pada 350 bar yang mencengangkan (dibandingkan dengan tekanan bahan bakar 200-bar mesin generasi sebelumnya), mesin berjalan pada rasio kompresi 11.5:1, yang sangat tinggi untuk mesin turbocharged. Selain itu, silinder mesin dilapisi plasma untuk mengurangi gesekan, yang juga meningkatkan efisiensi.

Tak satu pun dari teknologi ini yang terlihat dari kursi pengemudi, karena hadir bersama-sama tanpa terlihat untuk memberikan kinerja yang bersemangat. Pelanggan crossover sub-kompak kemungkinan akan membuat Taos sepopuler Tiguan kompak VW dan Atlas berukuran sedang, yang berarti pabrik perusahaan Puebla, Meksiko akan kembali sibuk mengeluarkan kendaraan untuk AS.

Ini akan berbeda dengan aliran Golf yang menyedihkan yang dikirim ke AS. Golf baru kemungkinan masih akan melampaui Taos dalam keterlibatan mengemudi khasnya, jadi untungnya model sport masih akan dijual. Tetapi bagi sebagian besar pembeli mobil yang tidak antusias, Taos pasti akan populer. Taos sedang dalam perjalanan ke dealer sekarang dan akan segera dijual. Harga untuk SEL bermutu tinggi yang diuji dengan penggerak semua roda adalah $32.685, termasuk biaya tujuan $1.195. Harga dasar untuk Taos S front-drive mulai dari $22.995.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *